Cara Transfer Akun League Of Legends yang Harus Dipahami Gamers

Game yang populer yaitu League Of Legend akhirnya mengalami masa redup di salah satu negara yaitu Indonesia. Game yang dimainkan terbanyak di dunia dan merupakan pesaing DOTA dan DOTA 2 harus tutup server. Pemain harus memahami cara transfer akun League Of Legends, apalagi yang sudah memiliki level atas.

Lalu bagaimana jika sudah memiliki akun LoL dan harus mentransfer akun tersebut agar bisa digunakan. Ada beberapa hal penting yang perlu dipahami, misalnya item apa saja yang bisa dipindahkan. Dan secara detail membahas cara untuk mentransfer akun LoL itu sendiri.

Penjelasan Item yang Bisa Dipindahkan

Saat Garena menyatakan resmi menutup server ID tanggal 15 Mei 2019 dengan menggabungkan server ID dengan server SG ini. Maka pemain Indonesia harus mentransfer akun ke server SG. Dan pahami bagaimana cara transfer akun League Of Legends, agar sukses dilakukan.

Garena memberikan informasi atau reward kepada pemain untuk transfer akun sebelum server ID ditutup secara otomatis. Hadiah dalam melakukan transfer akun diberikan berdasarkan level yang dimiliki pemain. Yaitu ada summoner icon, clash logo serta clash banner yang dibagikan kepada pemain yang telah melakukan transfer akun.

Namun, pada saat melakukan transfer akun League Of Legend ada pula item yang tidak dapat ditransfer. Seperti summoner’s name, match history, hidden MMR, friend lits, XP Boost, mastery token. Selanjutnya ada champion mastery, shards, rank, mission progress, club, honor level dan clash reward.

Sementara itu untuk beberapa akun yang akan ditransfer yaitu ada summoner level, champions, skins, summoner icons, riot points. Kemudian rune pages, ward skin, emote, blue essence , orange essence dan hextech item. Itulah beberapa penjelasan tentang item yang bisa ditransfer sehingga saat pindah akun masih sama dengan sebelumnya. Lalu bagaimana cara pindah akun untuk LoL? Pemain harus memahami tahapannya.

Cara Transfer Akun League Of Legends

Perlu dipahami oleh pemain bahwa ada hal penting yang pemain akan lakukan. Misalnya saja pembuatan nickname baru karena pada saat transfer akun ID ke SD melibatkan server Singapura atau Malaysia. Jika nama summoner belum digunakan maka pemain bisa menggunakannya.

Untuk ranked juga tidak bisa dipindahkan, maka pemain secara otomatis akan terseret ke server Singapura. Lalu bagaimana tahapan transfer akun yang harus dilakukan?, inilah cara yang mudah:

1. Persiapan Akun yang Akan Dipindahkan

Pemain LoL tentu sudah memiliki akun lama yang biasa digunakan. Untuk itu perhatikan sudah sejauh mana level dan berbagai macam item yang dimiliki. Jika beruntung maka name sebelumnya bisa digunakan. Mudah bukan langkah awal ini.

2. Ubah Region

Pentingnya saat melakukan transfer akun yaitu dengan melakukan pengubahan pada region yang digunakan. Misalnya jika pemain memiliki region Indonesia harus segera ubah ke Malaysia atau Singapura. Lakukan hal tersebut via PC dengan memindahkan server ID ke server SG di LoL.

3. Perhatikan UID

Saat bermain LoL, pemain memiliki akun UID LoL. Akun inilah yang akan digunakan untuk masuk ke dalam server SG. Maka siapkan akun UID yang sama dengan server sebelumnya di League Of Legend. Langkah ini harus dilakukan dengan benar jika ingin hasil sesuai yang diinginkan.

4. Klik Transfer Akun

Tahap akhir yaitu dengan mengklik transfer akun dari akun awal ke akun yang berbeda server yaitu SG. Maka pemain diharapkan bersabar karena proses ini memakan waktu dalam transfer akun LoL. Jika sudah berhasil, harapannya username masih bisa digunakan di server baru. Namun jika tidak bisa maka pemain harus membuat username baru.

Itulah beberapa cara transfer akun League Of Legends yang bisa dipahami pemain. Memang meninggalkan kesedihan tersendiri karena ada beberapa item yang tertinggal dan tidak bisa ditransfer. Namun, tetap ada reward yang bisa didapatkan pemain guna dimanfaatkan di server yang baru.

READ  Game Paling Poluler 2020, Begini Cara Main Among Us Sendiri!

You May Also Like

About the Author: Putri Taurus